'Jenis-Jenis Makeup'



Soft Makeup :

Soft makeup biasa digunakan untuk acara-acara atau aktifitas di pagi hari atau bisa juga digunakan untuk makeup sehari-hari kita beraktifitas ke kantor. Pemilihan warna-warna eyes shadow, blush on dan lipstic yang soft dan natural, serta pengaplikasian foundation yang tidak terlalu tebal dan biasanya yang digunakan adalah  liquid foundation

Untuk contour juga tidak menggunakan contour dalam, hanya contour luar itupun tidak begitu dipertegas, sesuai kebutuhan saja (tapi jika memang dibutuhkan untuk menutup kekurangan wajah seperti chuby bisa digunakan dengan warna yang tegas).










Party Make up :

Untuk Party Makeup biasa digunakan pada siang menjelang malam hari, sehingga pemilihan warna-warna eyes shadow, blush on, lipstic menggunakan warna-warna yang agak berani dan menonjol. pengaplikasiannya juga lebih berani / lebih tegas dari pengaplikasian soft makeup. Untuk pengaplikasian foundation juga bisa di mix antara liquid foundation  dan compac foundation  agar ketahanan makeup lebih dan coverage-nya lebih menutupi seluruh kekurangan wajah.

 Untuk contour pada party makeup ini menggunakan contour dalam juga luar, guna mempertegas contour wajah kita, menutup bagian-bagian kekurangan wajah kita. 











Make Up Untuk Orang Tua 

Untuk makeup orang tua, harus lah hati-hati karena banyak bagian  yang harus kita perhatikan. struktur wajah orang tua cenderung memiliki alis dan mata yang sudah turun sehingga kita harus mensiasati dengan penggunaan scot mata dan juga membentuk alis yang sesuai dengan karakter wajah orang tua tersebut. Kita juga harus meng-consil bagian-bagian lipatan keriput agar sedikit tertutupi, seperti lipatan / keriput di jidat, garis senyum dan kantung mata.

Untuk pengaplikasian foundation, lebih baik menggunakan liquid foundation agak makeup tidak terlalu berat bagi wajah orang tua begitu juga pemilihan warna-warna eyes shadow, lipstic dan blush on sebaiknya menggunakan warna-warna soft dan warm, agar kesan segar yang terpancar dari wajah dan makeup yang ringan membuat lebih manis.

Untuk makeup orang tua, contour hanya membutuhkan contour luar saja dan itu pun tidak perlu berlebihan, hanya dibagian-bagian yang dibutuhkan saja.









Nah demikian beberapa jenis-jenis makeup yang sudah saya pelajari beberapa hari ini, semoga bermanfaat apa yang sudah saya share disini...




salam, 


-Ree-


Komentar

Postingan Populer