Awal Permulaan

Hai, ini adalah asal muasalnya, yuup yuup akhirnya saya ingin sekali mengenal makeup lebih jauh lagi, dan memutuskan untuk mengikuti kelas makeup secara private..(wow guruku ini baik sekali dia mau menyambangi saya ke rumah, karena dia kasihan kalo bumil harus jauh-jauh ke tempatnya).

Kebetulan sekali tempat saya bekerja dekat dengan dunia makeup, jadi punya beberapa koneksi yang bisa saya jadikan guru, lumayanlah harga persahabatan dan langsung dari orang yang sangat profesional dan jebolan sekolah makeup kenamaan di Indonesia.

Sebelum memulai kelas, saya sudah mempersiapkan peralatan tempur yang dibutuhkan selama pembelajaran kelas makeup, senangnya untuk pallet pun aku mendapat harga yang sangat luar biasa miring (lagi-lagi harga persahabatan). yaaa.. seperti yang ada di gambar, guruku ini menyarankan untuk menggunakan pallet dari PAC keluaran Puspita Martha, karena menurutnya prodak (lokal) ini sangat bagus dan tidak kalah dengan prodak makeup terkenal dari luar negeri, dan sangat cocok untuk kulit orang indonesia.

Selain produk makeup (eyeshadow, bedak, lipstick, fondation, loosing powder, eyeliner, mascara, blush on dll) senjata yang paling utama untuk meria diri / orang lain adalah kuas makeup / Makeup brush, dan ia menyarankan agar saya memilih kuas makeup yang profesional dan kalau perlu yang mahal sekalian, karena kuas makeup / Makeup brush adalah aset bagi seorang perias.

Perbedaan hasil akan sangat kentara antara kuas makeup / makeup brush yang biasa dengan yang profesional dan mahal, pada saat mengaplikasikan makeup diwajah, bauran dengan menggunakan kuas makeup / makeup brush profesional dan mahal akan sangat berbeda dengan kuas makeup / makeup brush yang biasa. Jadi intinya ia menyarankan untuk memilih produk Masami Shouko.

Selain itu ada juga alat yang baru kali ini saya tau, hehe.. itu adalah spatula, wadah steenlis yang berbentuk datar untuk menaru makeup yang cair atau pun creamy pada saat akan digunakan jadi makeup kita tetap higienis (tidak langsung kita ambil menggunakan tangan, kuas maupun spons).




ya persis seperti ini, spatula yang saya miliki, prodaknya tetap ya dari Masami Shouku. 

Selain spatula ada juga beauty blender, hmm yang ini juga saya baru mendengar namanya, tapi sudah sering melihat perwujudannya di tutorial makeup di youtube, dan kegunaannya tidak jauh beda dengan kuas makeup / makeup brush. 




nah kurang lebih seperti inilah perwujudan dari beuty blender, bagi kalina yang sering melihat tutorial makeup di youtube pasti sering melihat perwujudan  benda inikan??


menurut guru saya sih, menggunakan beauty blender itu sangat bagus untuk mengaplikasikan fondation ataupun consiler, bisa lebih merata dan meyerap ke dalam kulit kita.

ya itulah beberapa peralatan tempur yang utama harus saya miliki, sisanya tidak jauh beda dengan peralatan makeup kita sehari-hari.

Saya mulai ikut kelas private makeup ini sekitar awal November 2015, dimana saat itu saya sedang mengandung putri saya yang kedua (mungkin karena bawaan bayi kali ya makanya niat belajar makeup saya sangat kuat). dan materi yang diberikan kepada saya, benar-benar materi belajar profesional (maklumlah guru makeup saya ini juga mengajar makeup di Puspita Marhta) bisa dibilang materi yang dia gunakan di kelasnya hampir semua ia salurkan ke saya...(guru yang ciamik!!) semoga nantinya akan benar-benar saya terapkan ya guru..ganbate!!!.














salam,


Ree...

Komentar

Postingan Populer